Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download dan Baca Online Tafsir Kitab Al-Nukat Wal Uyun Tafsir Al-Mawardi PDF

Halo semuanya, bagi anda yang ingin mendownload kitab tafsir karya Imam Mawardi yang berjudul al-Nukat wal Uyun maka anda bisa mendapatkannya di halaman ini.
Tafsir al-Nukat wal Uyun atau juga dikenal dengan tafsir Mawardi adalah termasuk kitab tafsir berkualitas bagus yang dikarang oleh ulama besar bernama lengkap Abi al-Hasan Ali bin Muhammad bin Habib al-Mawardi al-Bashri yang dikenal dengan nama singkat al-Mawardi.

Tafsir Mawardi ini termasuk tafsir dengan model sumber tafsir bil ma'tsur atau tafsir yang bersumber pada riwayat.

Sekilas Tentang Al-Mawardi

Pengarang tafsir ini bernama lengkap Ali bin Muhammad bin Habib Abul Hasan al-Mawardi, Hakimnya para Hakim pada masanya. Termasuk penulis produktif yang membuahkan karya bermanfaat. DIlahirkan di kota Basrah pada tahun 364 H. Kemudian pindah untuk tinggal di Bagdad. 

Pernah mengemban tugas untuk menjadi hakim di banyak negara. Kemudian diangkat menjadi Hakimnya para Hakim pada masanya pada zaman Abbasiyah. Konon lebih cenderung pada mazhab muktazilah. Punya keistimewaan didepan para pemimpin. Wafat pada tahun 450 H. di Baghdad.

Tentang Kitab Tafsir al-Mawardi

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai seluk-beluk dan metode tafsir al-Mawardi bisa dibaca disini: Seluk-beluk dan Metode Tafsir Kitab Al-Nukat Wal Uyun Tafsir Al-Mawardi

Kitab tafsir Mawardi ini ditahkik oleh Sayyid bin Abdul Maqsud bin Abdurrahim dan diterbitkan oleh Darul Kutub al-Ilmiyah dengan tebal 6 jilid.
 .  عنوان الكتاب: النكت والعيون تفسير الماوردي. المؤلف: أبو الحسن الماوردي المحقق: السيد بن عبد المقصود بن عبد الرحيم الناشر: دار الكتب العلمية - مؤسسة الكتب الثقافية  عدد المجلدات: 6
Untuk mendownloadnya silahkan kunjungi link berikut:

Untuk membaca online anda bisa mengunjungi langsung link di atas dan memilih sesuai jilid yang ingin dibaca. Saya pribadi menyarankan kepada anda untuk membaca dan mengkaji isi kitab tafsir ini karena isinya yang bermanfaat.